3 Tips Agar Bisnis Makanan Serta Minuman Tetap Bertahan Dalam Tengah Pandemi Corona

kiat mengelola bisnis usaha makanan

Tempat dan kelengkapan pendukung yang bersih bakal membuat pembeli merasa tenang untuk menikmati kuliner yang dihidangkan. Setiap hari sepanjang tahun orang akan perlu makanan untuk menunjang roh. Dengan semakin meningkatnya taraf hidup, makanan tidak lalu sekadar apa yang dikonsumsi, tapi telah menjadi gaya hidup masyarakat modern.

Saat ini, kita sudah biasa memiliki banyak kemudahan guna mengelola operasional bisnis, bahkan meskipun dari jarak jauh. Teknologi seperti sistem ERP dapat sangat membantu di tengah kondisi saat itu. Sistem ERP berbasis web memungkinkan Anda memonitor segala proses bisnis dan memungut keputusan bisnis dengan tepat berdasarkan data real-time, dalam mana saja dan kapan saja.

Akan akan tetapi, WFH justru dapat amat membantu mempertahankan produktivitas dagang Anda. Membangun sistem manajeman yang kuat di restoranmu membutuhkan waktu – terlebih lagi bila kamu mengubah kebijakan di masa dan kemudian. Karena itu, pemilik restoran perlu merencanakan strategi tata usaha saat memutuskan infrastruktur & software untuk restoran.

Virus Corona sewajarnya tidak menjadi halangan bagi Anda untuk tetap memelihara hubungan baik dengan klien atau pelanggan Anda. Kalau ada urusan yang harus diselesaikan dengan klien, oleh karena itu usahakan tetap melakukan follow up mengenai setiap kesuksesan melalui email, telepon, atau aplikasi messenger. Cara unggul yang dapat Anda lakukan adalah menaati imbauan daripada pemerintah dengan memberlakukan sistem work from home. Mungkin ini terdengar meragukan untuk sebagian besar pemilik bisnis, termasuk Anda.

Kamu dapat memberikan tugas di staf Anda dan melacak setiap kemajuan yang itu buat langsung dari bentuk. Setiap orang yang memiliki akses dapat membuat pembaruan dan perubahan apa pula biar yang berkaitan dengan tingkah laku mereka. Anda bahkan siap melakukan follow up dan mengirimkan email ke klien Anda langsung dari sistem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *